Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Papua, Yan Parmenas Mandenas saat memberi keterangan kepada wartawan di Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM)Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Papua, Yan Parmenas Mandenas, mengajak masyarakat Papua untuk bersama-sama berpartisipasi mensukseskan Pemilu dengan datang ke setiap TPS untuk menyalurkan hak politiknya.

Kepada sejumlah awak media di Jayapura, Rabu, 7 Februari 2024, politisi Partai Gerindra ini juga mengajak warga Papua untuk menentukan pilihan pada calon yang berpeluang menang sekali putaran yaitu Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bagi Mandenas, Pemilu 2024 ini merupakan masa transisi di akhir kepemimpinan Jokowi, yang akan menetukan masa depan lima tahun ke depan dengan menghadirkan kepemimpinan yang baru. Dan dari konstelasi politik yang ada, arah dukungan rakyat dari berbagai lembaga survei, jelas mengarah ke pasangan nomor 2.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat Papua dengan berbagai latar belakang, berbagai presfektif dan penilaian yang ada, untuk menentukan pilihan pada calon yang berpeluang menang sekali putaran yaitu Prabowo-Gibran,” imbuhnya.

YPM mengakui, memang suara rakyat di Papua tidak banyak seperti di Pulau Jawa, tetapi dari yang sedikit itu, janganlah disia-siakan. Satu suara saja, sangat menentukan nasib bangsa

“Mari jadikan suara kita ini sebagai bargainning position yang terbaik, untuk mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden yang berpotensi menang agar di kemudian hari nanti Papua menjadi perhatian dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Menurut pria yang akrab disapa YPM ini, harapan itu disampaikannya sebagai salah satu representasi dari Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 02. Juga tak lepas dari statusnya sebagai anggota DPR RI Fraksi Gerindra, dan sebagai Dewan Pembina DPP Partai Gerindra yang hampir setiap saat mengawal semua kebijakan partai bersama-sama dengan Prabowo.

“Pemilu kali ini akan berbeda seperti lima tahun yang lalu, sehingga saya berharap masyarakat harus berpartisipasi secara aktif di TPS. Kalau kita lihat di tahun lalu, partisipasi publik di kota-kota besar yang ada di Papua sangat rendah, kecuali daerah yang mengunakan sitem noken di Papua Pegunungan yang partisipasinya mencapai 85-100 persen,” tuturnya.

Oleh karena itu, YPM mengajak seluruh masyarakat Papua untuk wajib berpartisipasi dalam Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang untuk menentukan pilihan rakyat, mulai dari Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

“Tetapi sekali lagi, pilihlah yang mempunyai visi misi yang jelas, sehingga membawa perubahan dan harapan baru untuk lima tahun yang akan datang,” tegasnya. (GMR/Advpol)

Facebook Comments Box