Irinus Wanimbo, SH, Ketua Bappilu DPD PDIP Papua Pegunungan yang juga Caleg DPRD Tolikara.

KARUBAGA (PB.COM)Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, ST,M.Si, Rabu, 7 Februari 2024, menghadiri Kampanye Akbar Partai Koalisi Pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfu MD di Lapangan Merah Putih, Karubaga, Kabupaten Tolikara.

“Saya kagum dan bangga dengan kampanye hari ini. Ribuan massa datang mengantar caleg-nya masing-masing dan semua berlangsung dengan, aman, tertib dan gembira. Dan itu massa riil mereka. Ini salah satu bukti demokrasi dan kedewasaan berpolitik di Tolikara sudah matang dan bisa dijadikan contoh bagi daerah lain di Papua,” kata Spei Bidana.

Spei menilai, dengan melihat banyaknya massa pendukung PDI Perjuangan yang hadir dalam kampanye itu, dirinya optimis partai berlambang banteng moncong putih itu bisa menang dalam Pemilihan Legislatif 2024 dan siap memimpin Tolikara ke depan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, simpatisan dan pengurus atas pengorbanan waktu, tenaga dan hasil bumi untuk kita rayakan kebersamaan memenangkan PDIP pada Pileg dan Pilpres. Dengan melihat antusiasme masyarakat Tolikara seperti ini, saya yakin kita bisa menangkan 4 kursi DPRD Provinsi Papua Pegunungan dan 17 kursi DPRD Tolikara sesuai target pengurus DPC, serta siap menjadi Ketua DPRD dan Bupati Tolikara. Saya harap kekompakkan ini kita jaga sampai tanggal 14 Februari mendatang,” tegas Spei.

Menurut Bupati Pegunungan Bintang ini, jika target kemenangan itu tercapai pada Pileg, salah satu kader yang akan didorong PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Tolikara November 2024 mendatang adalah Ketua Bappilu DPD PDIP Papua Pegunungan, Irinus Wanimbo, SH.

“Irinus itu bupati jadi. Dia sudah lakukan konsolidasi ke seluruh distrik. Kader muda dan energik seperti ini yang harus kita dorong menjadi pemimpin di Papua. Dia sudah kerja, turun ke bawah bertemu masyarakat, dekat dengan rakyat, dan mendengar kebutuhan rakyat sesuai visi PDI Perjuangan,” tegas Spei Bidana.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan Irinus Wanimbo, SH mengaku siap bekerja membangun rakyat Tolikara. Sebagai calon legislatif di Kabupaten Tolikara, ia menegaskan dirinya bersama pengurus DPC PDIP Tolikara akan berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan pada Pileg ini sebagai tiket menuju Pilkada.

Irinus Wanimbo bersama massa pendukungnya.

“Karena itu, tinggal beberapa hari lagi jadi semua kita yang hadir di sini, siap masuk TPS dan coblos kita punya anak-anak dari PDIP yang mengikuti Pileg, baik caleg kabupaten, provinsi maupun Pusat. Ini semua anak-anak negeri Tolikara,” tegas Irinius.

Sebagaimana diberitakan, belasan ribu massa pendukung, pengurus, kader, dan simpatisan dari empat partai pengusung Ganjar-Mahfud yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hadir memadati lapangan tempat kampanye sejak siang.

Sebelum kampanye, ribuan massa merayakan pesta bakar batu yang disediakan setiap Calon Legislatif (Caleg) dari DPC PDIP Kabupaten Tolikara sejak pagi masing-masing basis. Sekitar Pkl. 14.00 WIB, barulah massa mulai bergerak masuk Lapangan Merah Putih dengan pakaian adat ala Suku Dani.

Kendati diikuti oleh empat partai pengusung, dominasi merah PDIP sungguh terasa. Jalanan Kota Karubaga hingga tempat kampanye dipadati massa beratribut merah. Lautan manusia ini tenggelam dalam sukacita dengan musik dan tarian di sela-sela orasi politik para pengurus partai dan caleg. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box