Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana saat memperkenalkan dua Caleg DPR RI dari PDIP saat kampanye di Karubaga, Rabu, 7 Februari 2024.

KARUBAGA (PB.COM)Dua Calon Legislatif DPR RI asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Pegunungan Arif Uopdana, ST dan Ince Weya hadir dalam Kampanye Akbar Partai Koalisi Pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfu MD di Lapangan Merah Putih, Karubaga, Kabupaten Tolikara, Rabu, 7 Februari 2024.

Ince Weya adalah putri asli Kabupaten Tolikara sejak pagi sudah terlibat bersama massanya. Sementara Arif Uopdana asal Pegunungan Bintang, tiba bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, ST,M.Si sejak Rabu siang dengan menggunakan pesawat perintis dari Jayapura.

Dalam orasi politiknya, Spei Bidana mengatakan, partai yang dipimpinnya mendorong dua kader muda potensial ini untuk bisa terpilih agar bisa memperjuangkan aspirasi pembangunan bagi 8 kabupaten di Pusat. Sebab baginya, Arif dan Ince memiliki kemampuan intelektual dan mental yang bagus sebagai legislator.

“Saya minta bapa ibu semua yang hadir, tanggal 14 Februari kita ikat suara untuk dua adik kita Arif Uopdana dan Ince Weya sebagai Calon Legislatif DPR RI. Ikat suara untuk mereka dua menuju Senayan,” kata Spei Bidana.

Menurut Spei Bidana, dirinya selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan konsen pada kaderisasi dan pengembangan SDM di bidang politik. Sebab kader muda memiliki banyak keunggulan.

“Jadi kita beri kesempatan kepada anak-anak muda yang punya energi bagus untuk didorong ke Senayan seperti adik Ince dan Arif ini agar mereka memperjuangkan kebutuhan pembangunan di daerah kita,” tegas Spei disambut gemuruh tepuk tangan massa.

Caleg DPR RI Arif Uopdana mengatakan, jika terpilih nanti, dirinya siap akan konsen memperhatikan aspek pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Papua Pegunungan yang baru terbentuk itu.

Caleg DPR RI Dapil Papua Pegunungan dari PDIP Arif Uopdana dan Ince Weya saat memperkalkan diri di hadapan massa.

“Masyarakat Tolikara, kami memohon dukungan suara pada 14 Februari 2024. Kami siap membantu memperjuangkan aspirasi pembangunan di Provinsi Papua Pegunungan, secara khusus Kabupaten Tolikara,” kata Arif.

Sementara itu, Caleg DPR RI Ince Weya mengatakan sebagai perempuan, partai PDI Perjuangan memberi kesempatan yang sama untuk maju bertarung. Sebab perempuan memiliki kepekaan dan hati yang luas untuk memahami dan merasakan kebutuhan masyarakat, terutama di daerah pemilihannya.

Ince Weya saat memperkenalkan diri di hadapan massa saat kampanye.

“Jadi dari PDI Perjuangan ada 3 Caleg DPR RI Dapil Papua Pegunungan. Nomor urut 1 bapak Wempi Wetipo, nomor urut 2 saudara saya ini Arif Uopdana, dan saya nomor urut tiga. Saya mohon dukungan bapa ibu semua, agar saya terpilih dan memperjuangkan aspirasi di Pemerintah Pusat,” kata Ince Weya di hadapan massa saat kampanye.

Dalam Pileg 2024, alokasi kursi DPR RI dari Dapil Provinsi Papua Pegunungan sebanyak 3 kursi. Arif dan Ince akan bersaing ketat dengan sejumlah polisi senior seperti John Wempi Wetipo (PDIP), Willem Wandik (Demokrat), Ina Kobak (NasDem), Robert Rouw (Nasdem), dan Mesakh Mirin (PAN). (Gusty Masan Raya/Advpol)

Facebook Comments Box