Para Kepala OPD Mamberamo Tengah saat mengikuti kegiatan konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 di aula BKAD Mamteng, Selasa, 12 Maret 2024.

KOBAKMA (PB.COM)Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua Pegunungan menggelar kegiatan konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 di aula BKAD Mamteng, Selasa, 12 Maret 2024.

Kegiatan konsultasi RPJPD ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Lepius Yikwa, mewakili Penjabat Bupati dengan menghadirkan tim dari Universitas Cenderawasih yang dipimpin Carli Bisay, Kepala Bappeda Piet Maniagasi, dan pimpinan-pimpinan OPD.

Dalam konsultasi publik itu, dilakukan diskusi bersama kepala-kepala OPD dengan tim dari Uncen dan Kepala Bappeda tentang rencana pembangunan bagi Mamteng ke depan.

Kepala Bappeda Piet Managiasi bersama Tim Universitas Cenderawasih saat diskusi bersama pimpinan-pimpinam OPD.

Kepala Bappeda Piet Maniagasi mengatakan, dalam diskusi itu, ada banyak masukan dan pengayaan terhadap seluruh isi dan sasaran pokok yang menjadi muatan dalam dokumen RPJPD.

“Ada banyak masukan bagi isi dan sasaran pokok dalam dokumen RPJPD dan tentunya kita akan tampung,” ujar Maniagasi.

Menurutnya, dokumen ini nantinya menjadi pedoman atau navigasi bagi Bupati Mamteng terpilih dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mamteng pada 2025 mendatang.

“Ini menjadi pedoman bagi bupati terpilih pada Pilkada nanti dalam menyusun RPJMD.  Setelah proses yang dilakukan, maka dilanjutkan dengan konsultasi ke provinsi dan DPRD,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Maniagasi yang juga Mantan Sekwan ini menyampaikan terimakasih kepada pimpinan OPD yang sudah hadir untuk mengikuti kegiatan konsultasi RPJPD.

“Terima kasih atas kehadiran pimpinan-pimpinan OPD dalam konsultasi RPJPD untuk mendukung kami di Bappeda menyusun RPJPD ke depan. Ini giat yang sangat penting dan butuh komitmen kita semua,” tuturnya. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box