Penjabat Bupati Mamberamo Tengah Manogar Sirait, S.IP saat menyerahkan DPA secara simbolis kepada Sekda Mesir Jikwa, S.AP.

KOBAKMA (PB.COM)Penjabat Bupati Mamberamo Tengah Manogar Sirait, S.IP secara resmi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2024 di aula Badan Keuangan dan Asset Daerah, Jumat, 8 Maret 2024 lalu.

DPA diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Manogar Sirait kepada Sekretaris Daerah Mesir Jikwa, S.AP, Kepala Dinas Dukcapil Fedi Djitmau dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Markus Kenelak.

Pada kesempatan itu, Sekda Mesir Jikwa, Kepala Dinas Dukcapil Fedi Jitmau dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Markus Kenelak bersama bendahara menandatangani pakta integritas pengelolaan keuangan daerah.

Sekda Mesir Jikwa, S.AP saat menandatangani pakta integritas pengelolaan keuangan daerah.

Pada kesempatan itu, Manogar Sirait meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melaksanakan kegiatan, khususnya tiga program strategis nasional yakni penanganan stunting, panangulangan inflasi daerah, dan pemberantasan kemiskinan ekstrim.

“Saya berharap OPD yang sudah menerima DPA segera melaksanakan, terlebih dalam tiga kegiatan, penanganan tiga program strategis nasional yakni stunting, panangulangan inflasi daerah, dan pemberantasan kemiskinan ekstrim,” ujarnya.

Menurutnya, tiga program strategis nasional menjadi tanggungjawab semua OPD yang ada yang harus fokus dilaksakanan dengan penuh rasa tanggungjawab. Untuk itu, ia  meminta semua OPD segera melaksanakan akselerasi dan mengimplementasikan apa yang ada di DPA masing-masing.

“DPA yang sudah dipegang agar segera dilaksanakan, jangan ditunda-tunda lagi agar dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu,” imbuhnya. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box