Penjabat Bupati Manogar Sirait, S.IP foto bersama petugas kesehatan, ibu-ibu dengan balitanya di Posyandu Gimbis Distrik Kobakma.

KOBAKMA (PB.COM)Penjabat Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng), Manogar Sirait, SIP berkesempatan mengunjungi Posyandu Gimbis, Distrik Kobakma, Rabu, 27 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati melihat langsung pelayanan di Posyandu Gimbis. Mulai dari pemberian telur dan susu bagi balita stunting dan keaktifan masyarakat membawa balita ke posyandu untuk tumbuh kembang anak dan pemberian makanan tambahan.

Dalam kunjungan itu, Penjabat Bupati juga berkesempatan melihat kekurangan fasilitas milik Posyandu Gimbis.

Penjabat Bupati Manogar Sirait, S.IP melihat proses pengukuran tinggi salah satu balita di Posyandu Gimbis Distrik Kobakma.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Mamteng Helda Wali memberi apresiasi kepada Penjabat Bupati Manogar Sirait yang sudah datang melihat langsung pelayanan di Posyandu Gimbis, Distrik Kobakma.

“Bapak Penjabat Bupati melihat langsung proses pemberian telur dan susu bagi balita stunting di Posyandu, dimana ini merupakan program Penjabat Bupati untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Mamberamo Tengah,” ujar Helda Wali.

Menurutnya, balita stunting yang mengkonsumsi telur dan susu akan terus dipantau perkembangan berat badannya.

“Pemberian susu dan telur berasal dari OPD yang menjadi bapak dan ibu asuh yang setiap bulannya, mereka menyumbangkan lima ratus ribu rupiah,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan adanya program bapak dan ibu asuh bagi anak stunting menunjukkan bahwa penanganan stunting tidak hanya menjadi tugas Dinas Kesehatan semata. Namun menjadi tanggung jawab dari semua OPD yang ada.

“Kami juga menyampaikan apresiasi semua program mendapatkan dukungan dari Penjabat Bupati, termasuk program penanganan stunting,” tegas Helda. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box