Ketua IMPPETANG Kota Studi Jayapua, Sepei O. Kalakmabin saat menyerahkan beras bantuan diterima pengurus Panti Asuhan Filadelfia, Rabu, 17 April 2024.

JAYAPURA (PB.COM)Usai menerima beras bantuan sebanyak 40 ton yang diserahkan langsung oleh Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana, ST,M.Si, jajaran pengurus Ikatan Mahasiswa Pelajar Pegunungan Bintang (IMPPETANG) bersama penghuni asrama induk Pegubin di Waena, Distrik Heram langsung begerak melakukan pembagian.

Pada Rabu, 17 April 2024, jajaran pengurus IMPPETANG Kota Studi Jayapura bersama anggotanya langsung mendrop beras bantuan itu kepada sejumlah asrama dan basis mahasiwa di Kota Jayapura, Sentani dan Keerom.

Tak hanya itu, salah satu panti asuhan juga mendapatkan beras bantuan itu sebagai bentuk kasih dan kepedulian yakni Panti Asuhan Filadelfia yang terletak di Kampung Sabron, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura.

Mahasiswa Pegubin saat angkut beras ke atas mobil di Asrama Pegubin, Buper-Waena.

“Karena di Panti Asuhan itu memang dihuni juga oleh anak-anak, pelajar dan mahasiswa asa Pegunungan Bintang, Yahukimo dan Keerom. Selain itu, kita drop juga ada Asrama Caritas dan Antonius Padua. Jadi dari 40 ton beras yang kami terima, 34 ton dibagi tiap distrik atau basis mahasiswa, lalu 6 ton ke asrama-asrama mahasiswa, panti asuhan dan panti jompo di Kota Jayapura dan Sentani,” kata Ketua IMPPETANG Kota Studi Jayapua, Sepei O. Kalakmabin.

Menurut Sepei, untuk teknis pembagian di 34 basis mahasiswa berdasarkan tiap distrik, selain didrop oleh pengurus IMPPETANG juga sesuai kesepakatan akan diambil oleh tiap perwakilan distrik.

Ia mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang melalui Bupati dan Kepala Dinas Pertanian yang memberikan alokasi bantuan hingga 40 ton tahun ini. Dengan bantuan ini, mahasiswa akan tenang menjalani studi.

“Ini adalah bantuan besar yang harus kami syukuri dan semoga tetap dipertahankan seperti ini di tahun depan. Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajaran Pemda Pegunungan Bintang. Tetapi kami juga berharap supaya tidak terjadi kecemburuan, Pemda juga bantu mahasiswa IMPPETANG di Papua Barat dan Papua Selatan,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Pegubin Spei Yan Bidana menyerahkan secara simbolis 40 ton beras bantuan kepada mahasiswa Pegubin Kota Studi Jayapura,  Selasa, 16 April 2024. Bantuan diterima secara simbolis oleh Ketua IMPPETANG Kota Studi Jayapura Sepei O. Kalakmabin di Asrama Mahasiswa Pegubin di Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura,

Menurut Bupati Spei, para mahasiwa dan pelajar asal Pegubin Kota Studi Jayapura harus memanfaatkan aneka bantuan dari Pemda Pegubin ini sebaik-baiknya sebagai sarana untuk mempercepat proses studi mereka. Bukan sebaliknya membuat mahasiwa dan pelajar menjadi malas dan manja.

“Generasi kami dulu tak ada bantuan-bantuan seperti ini. Kami kebanyakan berjuang sendiri. Sekarang zaman adik-adik banyak kemudahan dan bantuan dari Pemda. Harus disyukuri. Yang kami minta, belajarlah yang rajin dan selesai tepat waktu agar kembali ke negerimu membangun daerahmu. Kalianlah yang kelak menggantikan kami,” pesan Spei. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box