Bakal Calon Bupati Pegubin Denius T. Uopmabin, S.HI saat menyerahkan dokumen formulir pemdaftaran yang dikembalikan kepada  Sekretaris Bappilu Partai Demokrat Provinsi Papua Pegunungan Semby Wattimenatiba di Kantor Bappilu Provinsi Papua Pegunungan, Senin, 29 April 2024.

JAYAPURA (PB.COM)—Bakal Calon Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegunungan yang juga Ketua DPRD Pegubin, Denius T. Uopmabin, S.Hi secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Badan Pengawas Pemilu Partai Demokrat Provinsi Papua Pegunungan.

Denius T. Uopmabin tiba di Kantor Bappilu Provinsi Papua Pegunungan disambut baik oleh Sekretaris Bappilu Partai Demokrat Provinsi Papua Pegunungan Semby Wattimena, Senin, 29 April 2024.

Pengembalian formulir pendaftaran ini sekaligus membuktikan bahwa Denius T. Uopmabin siap untuk diusung sebagai Calon Bupati Pegubin dalam Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Usai pendaftaran, Denius Uopmabin mengatakan dirinya optimis bisa mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Sebab ia mengaku dedikasinya terhadap partai berlambang mercy ini sudah cukup lama dan ikut bekerja keras membesarkan partai ini di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Saya adalah kader militan Partai Demokrat yang bekerja keras dan membesarkan partai ini selama 25 tahun di Kabupaten Pegunungan Bintang. Saya datang mendaftarkan diri di Bappilu Partai Demokrat Provinsi Papua Pegunugnan dan sudah diterima dengan baik. Sebagai kader yang selalu loyal terhadap partai, saya optimis akan mengantongi rekomendasi dari DPP untuk bertarung sebagai Calon Bupati Pegunugan dalam Pilkada Serentak November 2024,” kata Denius.

Sementara itu, Sekretaris Bappilu Partai Demokrat Provinsi Papua Pegunungan Semby Wattimena memberikan apresiasi kepada Denius Uopmabin yang juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten pegunungan Bintang ini. Ia menilai, Denius adalah sosok yang bekerja keras untuk membesarkan partai yang dipimpinya

“Kami hari ini dengan senang hati menerima pemberkasan Pak Denius. Beliau adalah kader lama yang selalu mengharumkan nama baik Papua, khususnya Pegunungan Bintang,” kata Semby.

Menurut Semby, pihaknya bekerja sesuai dengan peraturan oranganisasi dan Juklak 01 tahun 2024 bahwa DPC dan DPD Partai Demokrat di seluruh Indonesia dengan membuka pendaftaran penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati serta calon wali kota dan wakil wali kota secara terbuka, jujur, adil dan transparan untuk umum.

“Ya pada hari ini kami menerima pengembalian formulir pendaftaran Denius Uopmabin selaku Ketua DPC Kabupaten Pegunungan Bintang. Prinsipnya, kami menerima dan membukan pendaftaran para calon kepala daerah ini secara terbuka, jujur adil dan transparan untuk umum. Jadi bukan kader Partai Demokrat saja yang mendaftar, tetapi juga terbuka untuk siapa saja kami berikan kesempatan untuk mendaftarkan diri,” ucapnya.

Pantauan media ini, seluruh kader militan Partai Demokrat Kabupaten Pegunungan Bintang tampak antusias ikut menghadiri dan menyaksikan langsung proses pengembalian formulir pendaftaran Calon Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang  Periode 2024-2029 ini. (Rano Bidana/GMR)

Facebook Comments Box