Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH saat menerima Berkas Formulir Pendaftaran dari pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Pegunungan di kantor sekretariatnya, Senin, 6 Mei 2024.

WAMENA (PB.COM)Setelah resmi mendaftarkan diri di Sekretariat DPC PDIP Tolikara  akhir pekan lalu, politisi PDI Perjuangan Irinus Wanimbo, SH juga mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Tolikara di Kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Pegunungan di Wamena, Senin, 6 Mei2024

Kedatangan Irinus dan timnya sekitar Pkl. 13.00 WIT disambut oleh  sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar Papua Pegunungan dan tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah 2024.

Ditemui media di Wamena usai kegiatan itu, Irinus menjelaskan alasan dirinya mengambil formulir pendaftaran di partai berlambang pohon beringin sebagai Bakal Calon Bupati Tolikara periode 2024-2029. Sebab dilihat dari jumlah perolehan kursi sementara, dimana PDIP meraih 9 kursi, tanpa koalisi pun Irwan tetap bisa diusung menjadi calon bupati dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“Kenapa saya ambil formulir Partai Golkar? Karena partai ini adalah salah satu partai politik paling tua selain PDI dan PPP di tahun 1980-an. Sebagai partai besar, saya yakin mereka lebih matang berpolitik, ada massanya, dan ada kursinya. Kalau gabung dengan kami pasti ada warna tersendiri,” kata pria yang akrab disapa Irwan ini.

Menurut Irwan, rencananya esok ia bersama tim akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Kantor DPD I Golkar Papua Pegunungan.

Sementara itu, menyinggung soal siapakah calon wakil bupati yang berpasangan dengan dirinya, Irinus mengatakan saat ini Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati dari DPC PDIP Kabupaten Tolikara sedang menyeleksi beberapa figur yang tepat.

“Ada beberapa nama tapi masih dirahasiakan. Ada dari politisi, yang jelas tentu punya basis massa dan juga kursi di setiap Dapil I-IV. Tapi ada juga birokrat tapi pengaruhnya besar, figurnya bagus, potensi suara pasti besar. Tetapi tentu semuanya harus kami rapat bersama dengan Tim Penjaringan dan dikirm ke DPP PDIP untuk diputuskan,” tutup Irwan. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box