Ada Oknum Catut Nama Yunus Wonda di Akun Medsos

Ketua DPR Papua Yunus Wonda

JAYAPURA (PB) –   Ketua DPR Papua,  DR Yunus Wonda, SH.MH menegaskan, jika dirinya tidak pernah memiliki akun media social (Medsos) semisal Facebook, Instargram, Twiter dan lain-lainnya.

Legislator Demokrat ini menyayangkan ada oknum yang mencatut namanya untuk dijadikan sebagai akun di facebook.

“Di sini saya mau  tegaskan, bahwa saya tidak memiliki akun di Medsos, baik di facebook, instagram, twiter, LINE dan lainnya. Sejak muncul yang namanya media sosial,  saya tidak pernah memiliki satupun akun sampai hari ini,” tegas Yunus Wonda kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (18/10/2017).

Kata dia, meskipun dirinya sebagai Ketua DPR,  ia tetap berkomitmen tidak akan pernah menggunakan medsos. “Jadi, sampai seterusnya saya tidak memiliki akun karena itu sudah jadi komitmen saya, dari dulu dan seterusnya,” tegasnya lagi.

Untuk itu, lanjut Yunus Wonda, jika ada yang mengatasnamakannya atau ada akun medsos yang menggunakan nama dan foto-foto, termasuk kegiatannya, hal tersebut tidak benar dan bukan dirinya karena ia tidak memiliki akun medsos sama sekali.

Setelah ditelusuri, memang nama Yunus Wonda dicatut oleh seseorang menjadi akun Facebook. Di akun itu, foto-foto Yunus Wonda juga dipampang, termasuk foto-foto kegiatan, seolah-olah milik Yunus Wonda. Padahal, Yunus Wonda sendiri mengakui tidak pernah sama sekali membuat atau memiliki akun Facebook.

“Sekarang ada orang lain yang menggunakan nama dan foto-foto saya di medsos, yakni Facebook, sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan makanya saya memberitahukan hal ini. Karena jangan sampai suatu saat saya punya poster-poster  yang muncul di media dan hari ini ada muncul  Facebook, yang menggunakan hal-hal yang sebenarnya bukan desain dan pikiran saya,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap jika akun Facebook yang mengatanamakan dirinya tersebut, meminta uang atau meminta lainnya agar tidak dilayani.  “Jadi, sekali lagi saya mau sampaikan kepada seluruh rakyat  Papua, bahwa, saya orang satu-satunya yang tidak menggunakan medsos dari dulu sampai hari ini dan seterusnya,” tukasnya.

Bahkan, pihaknya berupaya mencegah agar akun Facebook itu tidak dimanfaatkan hal-hal yang tidak baik seperti meminta uang. “Saya sendiri kaget, karena teman-teman saya kasih tahu ketika kirim berita tapi tidak saya respon. Ternyata begitu saya lihat, saya sendiri kaget karena akun Facebook itu, bukan milik saya dan saya tidak pernah membuat  akun di media social atau memiliki akun Facebook,” akunya. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *