Mari Sambut Sang Juara Persipura U-19

Sorak kemenangan Tim Persipura U-19 usai mengalahkan Persib Bandung 1-10 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11/2017).

JAYAPURA (PB)—Selamat datang Sang Juara! Ucapan yang pantas untuk diberikan kepada Persipura U-19 yang berhasil menjadi jawara Liga 1 U-19 musim ini. Ya, pasukan Mutiara Hitam Junior ini berhasil membuktikan diri sebagai sang juara setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung U-19 di babak final yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11/2017) dengan skor tipis 1-0 melalui Todo Rivaldo pada menit ke-27.

Pelatih Persipura U-19, Abdul Manaf mengatakan hasil juara ini merupakan sebuah pembuktian bahwa Papua tak pernah kehabisan stok pesepak bola muda potensial.

“Dari awal kami sudah target harus juara. Jika sekarang Persipura senior gagal juara, maka harus juara di junior, walaupun main di kandang lawan kita main tetap bersemangat,” kata Manaf dikutip dari bola.com.

Guna merayakan kemenangan ini, Panitia Pelaksana (Panpel) Persipura Jayapura, esok, Jumat (10/11/2017) menyambut Persipura U-19 yang bakal tiba dengan penerbangan pagi dari Jakarta di Bandara Sentani, Jayapura.

“Persiapan kita untuk pawai atau arak-arakan tim juara Persipura Jayapura U19 berjalan dengan baik. Semua perijinan telah kita lakukan, kendaraan tronton untuk pemain juga sudah kita siapkan. Kita berharap dukungan semua pihak untuk sukseskan pawai besok,” kata Ketua Panpel Bentar Mano

Bentar Mano

Menurut Bentar, penyambutan akan dimulai di Ruang VIP Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, saat tim tiba Pkl. 07.05 WIT menggunakan maskapai Batik Air. Di bandara, tim akan disambut oleh Asisten II Walikota Jayapura, didampingi Kapolresta, Dandim, Ketua Harian Persipura dan Muspida Kota Jayapura. Sementara Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano tak dapat hadir karena masih berada di Jakarta untuk menerima penghargaan Dukcapil Hebat.

Bentar menjelaskan, pawai pesta kemenangan The Black Pearl Junior ini mengambil rute dari Bandara Sentani menuju ke Abepura, selanjutnya ke arah Entrop, Polimak, lalu putar ke Pusat Kota Jayapura dan kembali finish di Kantor Walikota Jayapura, disambut oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. Rustan Saru.

“Kita harapkan kehadiran Persipura mania, keluarga pemain dan pelatih serta masyarakat simpatisan, kami juga himbu kepada peserta pawai untuk tetap tertib berlalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Kami mohon dukungan juga kepada aparat keamanan serta Polisi Lalu Lintas untuk ikut mengamankan dan menertibkan jalannya pawai,” ujarnya. (Gusty Masan Raya/dbs)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *