BRAVO 5 Papua Bagi Makanan Siap Saji Kepada Korban Banjir di Kota Jayapura

Sekretaris DPD BRAVO 5 Provinsi Papua, Rocky Bebena didampingi sejumlah pengurus saat menyerahkan makanan siap saji kepada salah seorang warga korban banjir di Perumahan Organda, Distrik Heram, Jumat (14/01/2022)

 

JAYAPURA (PB.COM)-Sebagai bentuk kepeduliaan atas musibah banjir di Kota Jayapura pekan lalu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) BRAVO 5 Provinsi Papua turun ke sejumlah pemukiman warga korban banjir, Jumat (14/01/2022). Dari rumah ke rumah, mereka menggelar aksi nyata kemanusiaan dengan membagikan makanan siap saja berupa 850 nasi bungkus dan air mineral dalam kemasan.

“Kami dari BRAVO 5 Papua atas arahan Ketua DPD Pak Benhur Tomi Mano hari ini berbagi kasih sedikit dari apa yang kami punya0,” kata Sekretaris DPD Bravo Lima Papua, Rocky Bebena kepada papuabangkit.com via whatsapp.

Menurut Rocky, aksi ini digelar atas prakarsa Ketua DPD BRAVO 5 Papua yang juga menjabat Walikota Jayapura itu. Untuk mendukung giat ini, jajaran pengurus dan anggota pun bersama-sama berurungan mengumpulkan sumbangan uang untuk menyiapkan makanan.

“Sebanyak 350 nasi bungkus kami bagikan di area Pasar Youtefa dan 500 bungkus di Perumahan Organda. Kami tidak menyalurkan lewat posko bantuan, tapi kami langsung ke rumah warga yang terdampak,” urai Rocky.

Rocky mengaku kendati bantuan yang diberikan sangat sederhana dan tidak seberapa, namun ini adalah bentuk kepedulian BRAVO 5 terhadap kemanusiaan. Sekaligus, komitmen terus berjuang bersama rakyat dan Pemerintah Kota Jayapura untuk bangkit pascabencana.

“Saat bertemu warga, memang masih banyak yang warga keluhkan tentang bantuan. Terutama peralatan rumah tangga, alat kerja dan juga kasur bantal mereka yang terdampak banjir,” tutup Rocky.

Sebagaimana diketahui, bencana banjir melanda Kota Jayapura pada 7 Januari 2022. Sejumlah wilayah tergenang air akibat intensitas hujan yang sangat tinggi sejak Pkl. 21.00 WIT pada 6 Januari 2022. Selain merendam ratusan rumah warga, bencana ini juga menelan 8 korban nyawa akibat longsor dan terseret banjir. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.