Kegiatan Onboarding di Noken Clothing

JAYAPURA (PB.COM) – Sebanyak 192 mahasiswa yang terbagi dalam 38 kelompok Wirausaha menjadi peserta Program Wirausaha Merdeka di Negeri Tapal Batas berkolaborasi dalam fase Onboarding program Wirausaha Merdeka Universitas Cenderawasih.

Selama Enam Minggu lamanya yakni sejak 4 Oktober 2023 hingga minggu ke 3 November 2023, 38 kelompok itu mendapat pendampingan dari  19 orang Mentor dari UMKM Papua Dalam fase Onboarding. Fase Onboarding adalah Fase dimana Peserta WMK melakukan magang setelah mengikuti Fase pelatihan sebelumnya.

“Fase onboarding memungkinkan mahasiswa dapat belajar langsung dan dimentori oleh UMKM  Mitra,” ujar Hotlarisda Girsang, salah satu Tim WMK Universitas Cenderawasih.

Contoh Pemasaran Melalui Media Sosial hasil pembelajaran dari program WMK

Program Wirausaha Merdeka yang mengangkat Tema Wirausaha Merdeka di Negeri Tapal Batas 2 merupakan salah satu program  flagship(unggulan) Merdeka Belajar yang digagas oleh  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Universitas Cenderawasih bersama 33 Perguruan Tinggi lainnya memperoleh kesempatan sebagai host, dari kegiatan wirausaha merdeka, dalam rangka mempersiapkan  mahasiswa yang mau menjadi wirausaha.

Saat ini mahasiswa bukan saja mempersiapkan produk, tapi juga diajarkan untuk dapat memasarkan produknya dan mendapatkan masukan dari pelanggan. Beberapa Mahasiswa bahkan telah membuat produk dan dipasarkan secara online. (Adm)

Facebook Comments Box