Calon Wakil Presiden (Cawapres) Indonesia Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka didampingi istri Selvi Ananda berkampanye di hadapan ribuan massa di GOR Cenderawasih, Jumat (26/1/2024).

JAYAPURA (PB.COM)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Indonesia Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Bumi Cenderawasih, Papua, Jumat (26/1/2024). Di hadapan ribuan massa pendukung yang memadati Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih, Gibran berkampanye.

Gibran tiba pagi tadi di Bandara Sentani didampingi istri, Selvi Ananda bersama rombongan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Mengawali kampanye, Gibran mengunjungi Pasar Pharaa Sentani, bertemu dengan pedagang mama-mama Papua. Ia disambut antusias para pedagang dan pembeli, apalagi ia memborong jualan para pedagang.

Gibran juga berdialog beberapa saat dengan para pedagang, sebelum melanjutkan perjalanan bertemu dengan para tokoh adat Papua di Rumah Obee, Sentani. Selanjutnya ia menjalankan sholat Jumat bersama jemaah di Masjid Raya Baiturahim, Jayapura dan kemudian bertemu wirausaha muda, pelaku ekonomi kreatif dalam jamuan makan siang di salah satu restoran di Jayapura.

Ribuan massa yang sudah menanti kehadiran Gibran di GOR Cenderawasih, pantauan papuabangkit.com, sangat antusias. Band ternama ibukota, Jamrud dan lainnya, memeriahkan kampanye siang itu dengan lagu-lagu semangat. Gibran disambut dengan yel-yel “nomor urut 2, menang, menang, menang”.

Di hadapan massa pendukungnya, Gibran yang didampingi istrinya, Selvi Ananda dan politisi Golkar, Bahlil Lahadalia, kampanye Gibran cukup singkat. “Pemerataan pembangunan itu penting sekali. Pembangunan tidak lagi Jawa sentries (tidak hanya berpusat di Jawa),” ucapnya. Papua, kata Gibran mendapat atensi khusus.

Politisi Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mendampingi Gibran berkampanye di GOR Cenderawasih, Jayapura.

Pendidikan dan kesehatan juga menjadi prioritas utama dalam program kerjanya, apabila ia bersama Capres Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia. Untuk pendidikan, ia berjanji akan memberikan beasiswa untuk anak-anak sekolah, kemudian makan siang gratis bagi anak-anak sekolah.

Terkait survey-survey yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survey saat ini, menurut Gibran jika hasil survey bagus, ia akan bekerja keras. Pun bila hasilnya tidak bagus, ia akan bekerja lebih keras lagi. “Bila ada nyinyiran, tudingan negative, tidak perlu ditanggapi,” kata Gibran. “Fitnah jangan dibalas dengan fitnah. Jangan menjelek-jelekkan program dari Paslon lain,” ajaknya.

Melanjutkan kampanye Gibran, Bahlil Lahadalia mengatakan, ia banyak berdiskusi dengan Gibran. Dan Gibran sudah bertekad bahwa pembangunan harus merata dari Aceh sampai Papua. Sebagai negeri matahari terbit dari Timur, pembangunan Indonesia akan dimulai dari Papua hingga Aceh. Jadi tidak lagi terpusat di wilayah Jawa saja. Ia mengajak massa pendukung untuk Coblos nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Frida Adriana)

Facebook Comments Box